Pabrik Tas | Custom | Kirim Cepat Seluruh Indonesia | Kontak 0853 1785 9656 (WA/SMS/Telpon/Line @asheronline)

Promosi Tas, Bagaimana Agar Berhasil

by | Nov 11, 2016 | Strategi Promosi

promosi berhasil

Photo by Nguyen Hung Vu / CC BY

 

Saat akan promosi menggunakan tas ada beberapa pertanyaan bagi tim promosi. Pertanyaan ini akan dapat membantu tim mengambil keputusan tepat memilih dan mendesain tas promosi. Berikut beberapa pertanyaan itu.

 

1. Apa Tujuan Tas Promosi

Tim merencanakan apa tujuan memberikan produk promosi. Baik tas maupun produk lainnya. Beberapa tujuan dapat dicapai saat melakukan promosi melalui tas:

1. Memperkenalkan merk serta pesan perusahaan (Branding)

Baik perusahaan startup maupun perusahaan besar, penting untuk selalu mengingatkan branding kepada konsumen. Tas promosi adalah benda paling sering digunakan oleh konsumen. Hal ini memberi kesempatan logo serta pesan perusahaan lebih sering digunakan dan mendapat perhatian masyarakat sekitar.

Satu lagi keunggulan tas promosi adalah tas ini dapat digunakan dalam jangka waktu terus menerus. Oleh karena itu, perlunya tas promosi dengan bahan berkualitas agar lebih awet.

2. Menambah konsumen baru

Saat perusahaan memberikan tas promosi kepada calon konsumen, hubungan akan lebih cair dengan perusahaan. Calon konsumen pun akan lebih membuka diri terhadap informasi produk atau layanan jasa. Pada suatu saat calon konsumen akan membeli produk maupun jasa lalu menjadi konsumen.

3. Meningkatkan hubungan konsumen serta menambah penjualan

Memberikan produk promosi seperti tas kepada konsumen akan membuat konsumen senang serta merasa diperhatikan. Konsumen secara psikologi akan lebih mengingat perusahaan Anda dibandingkan kompetitor yang tidak memberikan produk promosi. Di titik konsumen menjadi loyal, disitulah perusahaan akan lebih mudah meyakinkan konsumen membeli produk atau jasa Anda.

Terkadang perusahaan pun memberikan tas promosi sebagai bentuk bonus setelah membeli produk dalam kuantitas tertentu. Pastikan tas promosi diberikan adalah tas berdesain menarik.

 

2. Siapa sasaran Pengguna Tas Promosi

Observasi siapa calon konsumen pengguna tas promosi. Anda bisa melihat dari segi demografi, seperti gender, usia, pekerjaan, maupun minat. Dari faktor ini pilihlah mana prioritas utama, sehingga tim bisa lebih tepat memilih jenis bentuk maupun desain tas. Pemilihan tas promosi secara tepat meningkatkan potensi penerima akan menggunakan tas lebih besar.

 

3. Apa Tipe Tas 

Banyak bentuk tas kustom agar nyaman digunakan oleh pengguna tas. 

Tas Promosi  dapat digunakan berbagai jenis kampanye. Mulai dari tas makanan ringan, kampanye program kesehatan, hingga inovasi perusahaan.

Bila Anda penyelenggara travel, tas tote kustom bisa diberikan sebagai hadiah di kamar hotel. Tas kanvas maupun tas pantai pun cocok disediakan saat traveing serta ketika mengunjungi kolam renang, taman, serta pantai.

Tas souvenir baik jenis tote maupun serut dapat Anda manfaatkan membungkus produk lain yang dijual. Selain semakin menarik, tas souvenir pun dapat digunakan kembali membawa barang kecil lainnya.

Sebagai pemilik perusahaan pun bisa memberikan tas tote cantik sebagai penghargaan kepada karyawati perusahaan. Tas tote sangat berguna saat berbelanja ataupun membawa dokumen kertas. Model tas lain seperti messenger bag adalah pilihan menarik karyawan Anda. Dengan model stylish, tas selempang messenger nyaman digunakan bekerja maupun perjalanan singkat.

Di acara penting, seminar, maupun pameran dagang perusahaan, sangat cerdik menyebarkan merk serta pesan perusahaan melalui tas promosi. Bila ingin menyebarkan beragam aksesoris seperti pena, notebook, maupun kalendar. Tas jinjing tote serta tas laptop sangat sesuai menampung itu semua.

 

4. Apa Bahan Tas 

Pertimbangan memilih bahan tas promosi sangat beragam. Berikut beberapa pertimbangannya :

1. Fungsi serta Penggunaan Tas

Selain siapa pengguna tas. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana tas promosi  akan digunakan.

+ Apakah bahan perlu tahan air? Jenis tas tote bahan polypropylene lebih tahan air dibandingkan katun. Sedangkan tas ransel ataupun tas seminar bisa memilih bahan cordura nylon.

+ Apakah digunakan membawa beban banyak ? Bahan katun memang paling berat tetapi merupakan bahan paling kuat bagi jenis tas tote. Sedangkan bahan kuat varian tas ransel maupun seminar adalah bahan cordura.

+ Apakah perlu tahan benda tajam? Bahan 1680 Denier Ballistic Nylon adalah bahan sangat kuat serta banyak digunakan membuat tas pisau.

+ Apakah perlu tahan benda tajam? Kanvas, katun, serta polypropylene tote bag mudah dibersihkan. Kanvas maupun katun tote bags dapat mesin dicuci dalam air dingin atau hangat. Bahan polypropylene lebih mudah untuk dilap.

2. Cita Rasa

Tote Bag

Jika menginginkan tas tote penuh desain warna digital. Anda bisa memilih bahan terbuat dari PET, woven ataupun non-woven polypropylene.

Butuh kesan lebih tradisional, simple, alami, pilihlah jute atau katun.

Tas Ransel, Tas Seminar

Kesan klasik dapat menggunakan bahan kulit. Lebih sporty dan modern, menggunakan bahan cordura serta bahan syntesis lainnya.

 

5. Berapa Ukuran Tas Promosi

Ukuran tas sangat bervariasi sesuai barang bawaan, Oleh karena itu, ukurlah barang yang akan disimpan tas promosi. Mungkin berupa laptop, katalog produk, maupun handuk. Kemudian sesuaikan ukuran tas promosi.

 

6. Desain Logo serta Pesan 

Pilihan Desain

Umumnya pemilik bisnis memberikan tas promosi disertai sebuah logo perusahaan saja. Namun, ini adalah desain standar mencari aman serta cenderung sebagai sesuatu biasa saja.

Anda mungkin bisa mencoba memberi desain lebih mempresentasikan perusahaan. Bermain dengan bentuk desain, skema warna ataupun kata-kata. Mengkombinasikan faktor ini secara tepat bisa membuat calon konsumen tertarik terhadap bisnis Anda. Pastikan warna dipilih eye-catching serta slogan simpel dan mudah diingat. Sehingga desain bisa mendapatkan perhatian orang serta menginspirasikan reaksi positif dari orang ketika memperhatikannya. 

Metode Cetak

Jenis metode cetak seperti apa  yang digunakan akan mempengaruhi tampilan desain. Selain itu, bahan pun akan mempengaruhi hasil dari desain saat telah dicetak.

+ Sablon: tersedia untuk non-woven, katun, linen dan rPET. Proses paling rumit dari metode adalah pembuatan layar sablon serta mewarnainya per satu warna.

+ Sublim: memindahkan gambar melalui transfer panas. Gambar lebih variatif. Dapat diterapkan pada non-woven, katun, linen atau rPET.

7. Adakah Aksesoris Tambahan 

Saat membuat tas promosi kustom. Seringkali perusahaan ingin membuat ciri khas tambahan baik itu fungsional maupun hanya hiasan. Periksa kembali kebutuhan penerima tas. Mungkin akan menambahkan saku tambahan, mengganti pegangan tas dengan bahan lebih lembut, menambahkan ristleting, ataupun kebutuhan lainnya. Komunikasikan kepada produsen tas promosi saat pemesanan.

8. Berapa Kuantitas dan Alokasi Anggaran

Semakin besar anggaran maka akan memiliki pilihan bentuk serta kualitas bahan tas promosi lebih baik. Bila anggaran terbatas. Dengan pengetahuan tas promosi cukup Anda masih dapat memperoleh tas promosi sesuai acara Anda.

Sama seperti produk lainnya. Semakin besar kuantitas maka harga per piece tas akan semakin murah. Hal lain perlu diperhatikan bila memesan tas promosi dalam kuantitas besar adalah waktu produksi dibutuhkan akan lebih lama. Oleh karena itu, pesanlah tas promosi dalam selang waktu cukup jauh dengan tanggal acara.

Apakah pertanyaan ini dapat membantu promosi tas Anda berhasil ? Silahkan sharing dan komentar di bawah ini.

Summary
PERTANYAAN AGAR PROMOSI TAS BERHASIL
Article Name
PERTANYAAN AGAR PROMOSI TAS BERHASIL
Description
Ketika Anda berencana melakukan promosi melalui tas souvenir, ada beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab. Pertanyaan panduan itu dapat Anda baca di sini.
Author
Publisher Name
Asher-Online.com
Publisher Logo
1
×
Hallo, Asher Melayani Tas Pesanan Custom Harga Terbaik.
(Klik 2X Ikon untuk Memulai Percakapan)

Pin It on Pinterest