Semua pengusaha dan orang di bidang periklanan paham bahwa tas promosi adalah salah satu cara PALING EFISIEN untuk meningkatkan branding atau sebuah merek . Karena dibandingkan dengan produk promosi lainnya, tas promosi sudah terbukti bisa dipakai oleh konsumen. Dari segi ketahanan juga, tas promosi bisa dibilang sebagai barang promosi yang paling awet. Berdasarkan penelitian dari Promotion Marketing LLC USA, bahkan tas promosi bisa digunakan hingga 2 tahun, dalam 2 tahun ini sebuah tas promosi bisa dilihat oleh 6000 orang.

Bayangkan jika Anda membagikan 100 buah tas , dengan tingkat impresi (dilihat yang sama) maka membutuhkan biaya iklan yang jauh lebih mahal.

Jadi, Apakah Anda siap membuat tas yang meningkatkan pengenalan merek serta konversi ? Simak berikut Tips nya.

Tas promosi adalah identitas merek, produk dan perusahaan Anda

Ingat tas promosi bisa digunakan berkali kali, dilihat oleh banyak orang. Kalau Anda memberikan tas yang buruk maka orang juga mengingat merek Anda tapi dari sisi yang buruk. Jadi Anda harus hati hati menentukan desain tas .

Gunakan warna tas sesuai dengan warna pada logo Anda

Warna Apa yang Anda ingat saat mendengar kata Ferrari atau Coca Cola ? Warna Merah . Bagaimana dengan Facebook atau Twitter ? warna Biru, Warna yang identik dengan Whatsapp Starbuck Spotify? Warna Hijau.

Akan sangat Aneh jika Restaurant McDonald memberikan tas berwarna Biru. Atau Coca Cola memberi Tas berwarna Biru karena Biru adalah merek minuman lain yang menjadi pesaingnya yaitu … (tepat sekali PEPSI)

Sebaiknya Apa warna tas yang cocok (Merah kuning ?)

Pertama tama tentukan warna identik dengan merek Anda, hal ini memudahkan konsumen untuk mengingat Anda. Warna juga akan memberikan kesan spesifik terhadap merek Anda.

Letakan Pesan / Tagline / slogan di tas merek Anda agar konsumen mengingat merek Anda.

Tips tagline tas

Just Do It adalah tagline dari sebuah merek pakaian olahraga yaitu ? Nike !

Tips slogan

Selalu di Depan, semakin di depan, yang lain pasti ketinggalan. Pasti Anda ingat Yamaha.

Permen apa yang bisa jadi gantinya Ngopi ? Kopiko dong…

Nah jika warna membuat orang mengingat secara visual, maka kata kata bisa membuat konsumen semakin mengingat secara audio. Meskipun tidak mendengar kata katanya tapi konsumen akan terngiang ngiang akan slogan yang tertera.

Solusinya pastikan gunakan slogan yang singkat, padat dan tentu saja mengingatkan orang akan merek kita yaa

Jangan meLetakkan logo terlalu besar di tas !!!

(Bukan Tas promosi tapi Manusia Promosi hehe…)

Ingat, kita ingin tas yang kita gunakan dipakai oleh penerimanya. Semakin sering dipakai semakin baik, artinya penerima tas promosi akan menjadi IKLAN BERJALAN .

Logika Anda memang mengatakan logo kita harus sebesar mungkin tapi jika tidak digunakan dan hanya disimpan, apa gunanya ? Konsumen justru malu membawa tas yang logonya sangat besar. Kesannya konsumen tidak bisa membeli tas dan hanya menggunakan “barang gratisan”. Anda juga pasti malu kan kalau menggunakan produk dengan merek yang besar ?

Logo terlalu besar
Penempatan Logo YANG BAIK kecil dan terlihat jelas.

Kualitas Tas = Kualitas Anda.

Mohon maaf sebelumnya, Kami kadang menolak jika permintaan pesanan yang memaksakan harga terlalu murah. Akibatnya harus memangkas bahan baku dengan yang kualitasnya tidak baik (catatan : kami tidak menurunkan kualitas jahitan meskipun harganya murah). Bahan yang cepat rusak maka tas akan cepat rusak, biasanya tas rusak karena bahan bukan jahitan.

Saat tas yang dibuat rusak dengan mudah maka reputasi Anda juga ikut rusak dengan mudah.

Saran kami sebaiknya Anda memesan tas yang menggunakan bahan bagus, meskipun jumlahnya sedikit. Buat apa buat tas banyak tapi akhirnya tidak terpakai, sekali pakai rusak atau malah langsung dibuang karena tidak layak pakai ?

sumber : sumber : https://www.ama.org/marketing-news/promotional-products/

SUDAH SIAP PRODUKSI TAS untuk promosi Anda ? Sekarang Tentukan jenis Tas yang sesuai.

Tujuan memberikan Tas Promosi adalah agar digunakan oleh penerimanya. Tentu ini harus disesuaikan dengan target pasar.

Berikut ini TIPS yang kami rangkum dari hasil wawancara dengan klien kami serta pengalaman kami produksi tas pesanan sejak tahun 2010.

Kami sudah pernah membahas berbagai jenis tas secara lengkap disini

Tas yang Anda berikan harus sesuai dengan Target Penerimanya.

Sederhana tapi sering dipaksakan. Bayangkan apakah seorang pria dewasa cocok menggunakan totebag imut ?

Anda pasti tidak ingin seperti ini kan ?

Sebenarnya tidak ada salahnya pria dewasa menggunakan tote bag, tetapi modelnya tentu harus disesuaikan.

Berikut ini daftar jenis tas yang cocok disesuaikan dengan penerimanya

Wanita dewasa atau ibu ibu. Menurut Anda apa fungsi tas yang dibutuhkan oleh ibu ibu ?

Betul, buat membawa barang belanjaan, untuk ke pasar, minimarket atau membawa barang tambahan. Maka jenis tas yang cocok : tote bag, tas lipat

Selain itu wanita dewasa pasti membawa barang keperluan pribadi seperti make up, obat – obatan pribadi, keperluan anak dan lain – lain. Tas yang biasa digunakan adalah jenis pouch serut, dompet,


Sekarang untuk Bapak bapak atau pria dewasa. Biasanya pria dewasa membutuhkan tas sebagai organizer agar lebih rapih dengan mengelompokkan barang sesuai fungsinya. Untuk organizer bisa menggunakan pouch atau dompet

Selain itu juga tas tambahan biasa digunakan untuk keperluan lain yang lebih spesifik maka tas yang cocok adalah tas olahraga , tas sepatu, tas raket, selempang, tas pinggang, tas sling, ransel,


Kalau tidak menentukan pria wanita sebenarnya bisa lebih fleksibel. Misalnya untuk target orang dewasa, biasanya membutuhkan tas tambahan selain tas utama yang biasa dipakai sehari hari. Maka pilihan tas nya sangat banyak mulai dari TAS selempang, tas pinggang, sling bag, tote bag, pouch, dompet, softcase, ransel kecil, tas olahraga hingga tas sepatu.


Sedangkan untuk Anak sekolah Anda bisa memberikan tas bekal, tas ransel, selempang, drawstring bag, tote, dompet tempat pensil

Tapi jika Anda bingung siapa target yang akan menerima tas promosinya atau memang peserta pamerannya sangat umum maka Tote bag, dompet, pouch, tas lipat adalah pilihan yang paling tepat. Kembali ke kualitas tas yang Anda berikan, jika kualitasnya baik maka jika penerimanya tidak suka tentu akan diberikan kepada saudara atau kerabatnya.

Acaranya apa ? Tentu tas yang diberikan harus sesuai.

Tas di sebuah acara akan sangat membantu penerimanya. Kalau penerima tas merasa berguna, pasti tas promosinya akan dibawa pulang dan akan dipakai berulang ulang. Maka sebaiknya Anda memberikan tas yang tepat untuk acara yang tepat.

Sebagai contoh di acara seminar / pelatihan / workshop / training, Tas seperti apa yang Anda butuhkan ?

Tentu sebuah tas yang bisa membawa berbagai barang yang menunjang kegiatannya seperti Modul , buku kegiatan, alat tulis, Souvenir lainnya ? Jadi sebaiknya Anda memberikan sebuah tas dengan kapasitas besar. Ransel, selempang, tas jinjing atau tas ransel serut adalah tas paling populer.

Jika Anda mengadakan acara Pameran, pasti banyak sekali brosur atau flyer yang diberikan para pesertanya. Maka sebuah tas yang berguna adalah tas yang mudah dibuka untuk memasukan brosur. Tas yang memiliki ukuran minimal sebesar a4 atau folio seperti ukuran brosur. Kebutuhan lain untuk tas di pameran tentu saja untuk membawa barang yang dibeli, maka kapasitas tas harus cukup besar.

Kesimpulannya di acara pameran tentu paling tepat memberikan tas berupa tote atau tas jinjing. Hati hati ! Kadang saking banyaknya brosur atau buku maka beban tas bisa sangat berat. Pilihlah bahan yang kuat.

Apakah Perusahaan Anda mau mengadakan acara Charity atau Corporate Social Responsibility (CSR) ? Atau acara bagi bagi sembako ? Nah Kembali ke tas yang paling cocok memang tas tote bag yang cukup besar ukurannya. Mengingat sembako yang diberikan berat maka bahannya harus yang kuat. Bahan Cordura jika Anda ingin tas yang berbahan polyester atau kanvas jika ingin tas yang berbahan katun. Bahan apa yang cocok ? Cek disini

Alternatif lainnya adalah tas ransel serut karena tas ini sangat nyaman untuk membawa beban berat. 2 Buah gendongan akan sangat membantu membagi beban saat membawa barang. Sebagai informasi, tas drawstring bag sangat populer jika Anda ingin membuat acara lomba maraton (run event) karena nyaman digunakan untuk lari dan bisa membawa barang banyak seperti botol minum, handuk dan handphone. Tas lain yang bisa Anda pilih untuk acara maraton adalah dompet yang berukuran besar sehingga bisa membawa handphone dan dompet.

SIMAK TIPS MEMILIH BAHANNYA DISINI AJA

Anda sudah paham cara memilih tas yang cocok untuk acara dan target pasarnya kan. Sekarang tinggal menentukan pilihan bahan dan aksesoris yang ingin Anda gunakan.

Atau Anda bingung mau desain dari mana ? Kami siap membantu membuat Tas promosi yang Anda inginkan.

Summary
Tips memesan tas promosi yang menghasilkan profit
Article Name
Tips memesan tas promosi yang menghasilkan profit
Description
Anda pasti ingin Tips memesan tas promosi yang bisa menghasilkan profit berkali kali lipat dari biaya promosi yang dikeluarkan. Dengan beberapa tips ini, pengeluaran Anda akan semakin efisien dan branding akan semakin efektif
Author
Publisher Name
asher-online.com
Call Now ButtonKontak Kami Via Telpon
WhatsApp chat