Tampil Maksimal Dengan Tas Selempang Pria

by | Nov 14, 2016 | Jenis tas

tas selempang pria

 

Saat ini tas digunakan bukan hanya sebagai fungsi. Namun menjadi gaya hingga menunjukkan karakter penggunanya. Bila gaya menjadi faktor dominan, tas selempang pria bisa menjadi pilihan. Beberapa faktor perhatian saat memilih tas selempang pria.

Bahan

Kebutuhan penggunaan menjadi faktor pertimbangan saat memilih bahan. Ada beberapa kain lebih tahan lama dibandingkan lainnya. Semakin tahan lama akan memperpanjang umur tas. Tas selempang pria umumnya menggunakan beberapa material berikut.

Nylon dan Vynil

Nylon terbuat dari serat sintetis berasal dari produk olahan minyak bumi. Nylon memiliki karakteristik ringan, kuat, serta dapat diproses dengan berbagai warna. Sedangkan Vinyl merupakan bahan plastik sebagai pengganti kulit serta mudah dibersihkan. Kelemahan Vynil adalah lapisan mudah retak. Baik nylon maupun vinil tahan air, sehingga dapat melindungi bawaan dari hujan.

Kanvas

Karakteristik kanvas adalah bahan berat. Kanvas terbuat dari material katun. Kanvas bersifat sangat tahan lama, bisa dicuci menggunakan manual hingga mesin, serta cepat kering setelah dicuci. Material pembuatan alami menjadikan kanvas ramah lingkungan.

Kulit

Tampilan material kulit sangat stylish serta elegant. Tas selempang pria berbahan kulit cocok bagi profesional maupun pebisnis. Secara konstruksi merupakan bahan kuat. Namun, material kulit perlu mendapat perawatan agar tetap menarik.

Sabuk Tali 

Sabuk tali perlu menjadi pertimbangan. Sabuk tali harus dapat diatur panjang pendeknya agar pas dengan badan. Lebar sabuk pun perlu sesuai barang bawaan. Bila barang semakin berat maka lebar sabuk pun harus semakin lebar.

Tas selempang pria bisa menjadi lebih formal. Jika banyak digunakan untuk aktivitas formal, maka pilih tas selempang pria memiliki pegangan tangan. Di saat acara formal, sabuk bisa dilepas lalu digantikan oleh pegangan tangan.

Bagi pengendara sepeda motor atau sepeda, tas selempang pria tidak stabil di badan. Oleh karena itu, pilihlah tas dengan tali sabuk ekstra agar posisi lebih stabil di badan.

Jahitan

Jahitan terkadang dilupakan. Periksa jahitan tas selempang pria. Bila tas selempang akan digunakan untuk membawa barang berat, maka prioritaskan pada tas memiliki jahitan double. Kualitas benang pun sangat berpengaruh. Ada beberapa pilihan benang baik nilon maupun polyester.

Proteksi Laptop

Jika menggunakan tas selempang pria untuk membawa laptop. Carilah kantong tas penyimpanan laptop dilengkapi bantalan busa. Busa dapat mengurangi kerusakan tas apabila terjatuh atau terbentur.

Penutup Tas

Ada beberapa pilihan penutup tas selempang pria, yaitu penutup velcro (kain perekat), kait dan gesper.

Saat ini gesper plastik memang sangat banyak dipakai. Gesper plastik memiliki kelemahan, yaitu sulit ditutup menggunakan satu tangan saat tas dipakai pada bahu.

Tipe penutup lainnya adalah kait. Kait sangat mudah sekali ditutup dengan satu tangan saat tas sedang dalam posisi dipakai.

Lalu velcro juga menjadi pilihan sebagai penutup tas. Agar velcro tidak lepas, kualitas jahitan velcro perlu diperhatikan

Setiap penutup tas memiliki kelebihan serta kekurangan. Produsen tas terkadang menggabungan gesper dan velcro atau kait dan velcro sehingga diciptakan penutup terbaik.

Semakin mudah penutup tas dibuka dan ditutup, pemilik harus semakin waspada. Berhati-hatilah terhadap pencopet di keramaian yang dapat membuka penutup tas lalu mencuri barang-barang Anda.

Saku Tas

Saku tas disesuaikan banyak item tambahan yang akan dibawa. Mungkin saku tas diperlukan membawa ponsel, dompet, kunci, alat tulis, maupun barang kesayangan Anda.

Tipe Tas Selempang Pria

1. Briefcase

tipe briefcase

Photo by JooJoobs.Etsy.com / CC BY

Ciri khas briefcase adalah terbuat dari bahan kulit. Memiliki desain pentutup tas besar di bagian depan.

2. Satchel

contoh satchel

Satchel hampir mirip briefcase. Umumnya memiliki dua buah tali bergesper sebagai penutup tas. tipe ini lebih bervariasi dalam ukuran, gaya, maupun desain dibanding tipe briefcase.

 

3. Tas Selempang Vertikal

tas vertikal

Pembeda tipe tas selempang ini adalah ukuran tinggi lebih panjang dari lebarnya.

4. Saddle 

tas tapak kuda

Tampilan menarik dari saddle adalah penutup bersisi melingkar mirip tapal kuda.

5. Tas Multi Pocket

tas banyak saku

Tas selempang pria ini dilengkapi banyak saku. Memberikan banyak ruang bagi pekerja saat membawa banyak peralatan kecil agar tetap terorganisir.

6. Tas Kamera

tas kamera khusus

Tas selempang kamera umumnya digunakan fotografer. Rancangan tas kamera didesain menyimpan secara aman kamera serta berbagai perlengkapan fotografer, seperti charger,  senter, baterai , kabel-kabel, maupun aksesoris kamera lainnya.

Plus Minus

Tas selempang pria tersedia dalam desain beragam, mulai acara kasual, hobi hingga acara profesional. Pilihan seimbang antara fungsi dan style.

Tas ini memiliki kantong tidak sedalam tas ransel sehingga memudahkan pemiliki mencari barang yang dibawa.

Pengguna sepeda motor maupun sepeda tidak terlalu nyaman memakai tas selempang pria. Karena tali sabuk yang tidak bisa menjaga kestabilan kantong tas.

Kapasitas tas lebih sesuai dengan barang bawaan relatif lebih ringan dibanding ransel. Hal ini yang membuat tipe ini lebih cocok saat beraktivitas sehari-hari dibandingkan traveling.

 

Menurut Anda, faktor apalagi yang perlu diperhatikan saat membeli tas selempang pria ? Silahkan sharing dan komentar di bawah ini.

Summary
TAMPIL MAKSIMAL DENGAN TAS SELEMPANG PRIA
Article Name
TAMPIL MAKSIMAL DENGAN TAS SELEMPANG PRIA
Description
Saat ini tas selempang pria lebih dari sekedar fungsi. Namun menjadi gaya hingga menunjukkan karakter penggunanya. Cari tahu tipe yang cocok untuk Anda.
Author
Publisher Name
Asher-Online.com
Publisher Logo

Pin It on Pinterest

WhatsApp Kontak Saja Dulu !