Sistem penjualan paket atau bundling produk sudah sangat sering kita jumpai. Paling mudah dapat kita lihat di restoran fast food. Dengan istilah paket hemat makanan utama + snack + minuman maka harganya terkesan “lebih murah” dibandingkan dengan membeli satuan ala carte.

makanan paket

Sebenarnya yang target harga jual yang ditentukan oleh restoran fast food tersebut bukan harga ala carte tetapi harga yang ditentukan di paket tersebut sehingga jika ada pembeli yang memang sengaja membeli 1 buah makanan diluar paket maka restoran memperoleh profit lebih. (untuk 1 buah item tersebut)

Kentang goreng

Target utama dari restoran bukan menjual dengan profit per pcs sebesar mungkin tapi memperoleh profit sebesar mungkin. Sebagai ilustrasi sebagai berikut :

Harga dasar bahan baku + biaya produksi :

ayam goreng : Rp. 5000,- per pcs

nasi : Rp 3000,- per pcs

minuman : Rp 2000,- per pcs

 

Harga jual satuan :

Ayam goreng : Rp 15.000,- per pcs (untung Rp.10.000,- per pcs)

Nasi : Rp 5.000,- per pcs (Untung Rp.2.000,- per pcs)

Minuman : Rp 5000,- per pcs (Untung Rp.3000,- per pcs)

Jika membeli masing masing secara satuan harganya adalah Rp 25.000,-. Sedangkan harga jual paket Ayam goreng + Nasi + minuman : Rp. 20.000 dengan rincian harga jual (tidak diberitahukan ke konsumen ) sebagai berikut :

Ayam goreng : Rp.10.000,- per pcs (untung Rp 5.000,- per pcs)

Nasi : Rp 5000,- per pcs (untung Rp 2.000,- per pcs)

Minuman : Rp 5000,- per pcs (untung Rp 3.000,- per pcs)

paket makanan

Secara logika memang lebih menguntungkan menjual satuan dengan untung Rp 15.000, sedangkan menjual paket hanya memperoleh untung Rp 10.000. Padahal untungnya tidak terlalu berbeda jauh bukan ? Harga yang didiskon pun sebenarnya hanya harga ayam gorengnya saja.

Yang terpenting dalam penjualan tentu bukan mengenai profit saja tetapi kepuasan pelanggan yang akan kembali membeli karena merasa “beruntung” dan “pintar” dengan membeli paket. Pelanggan yang senang akan kembali membeli dan terus memberikan keuntungan.

Sistem penjualan bundling ini tidak hanya terjadi dalam penjualan makanan tapi bisa dalam berbagai jenis penjualan. Misalnya anda produsen tas kosmetik yang memberikan tas kemasan cantik berisi  paket kosmetik dengan paket lengkap perawatan wajah atau mungkin paket anti jerawat untuk 1 tahun.

tas kemasan cantik

Dengan memberikan tas kemasan cantik berisi produk Anda, maka pembeli pun merasa senang karena bisa memperoleh tas cantik yang bisa berguna untuk dipakai setiap saat. Tas kemasan cantik yang diberikan pun dapat memberikan keuntungan lebih bagi Anda karena tas tersebut akan membawa logo perusahaan Anda kemanapun Anda pergi.

tas kemasan kanvas

Segera gunakan taktik bundling untuk meningkatkan penjualan Anda dan gunakan tas kemasan cantik yang diproduksi oleh asher-online.com.

Summary
INGIN MENINGKATKAN PENJUALAN ? DENGAN SISTEM PAKET PLUS MENGGUNAKAN TAS KEMASAN  CANTIK.
Article Name
INGIN MENINGKATKAN PENJUALAN ? DENGAN SISTEM PAKET PLUS MENGGUNAKAN TAS KEMASAN CANTIK.
Description
Sistem bundling atau paket hemat bisa meningkatkan penjualan dengan sangat signifikan. Menggunakan tas kemasan cantik yang bisa anda peroleh disini.
Author
Publisher Name
Asher
Publisher Logo

Pin It on Pinterest

WhatsApp Kontak Saja Dulu !